BERKAH HAB KEMENAG BERKAH MAN IC PASURUAN

Banyak kesan bagi anak-anak memasuki semester genap ini, bagaimana tidak, baru satu hari kembali ke asrama, 3 orang anggota paskib  didapuk menjadi petugas pengibar bendera pada upacara HAB Kemenag ke 73 yang dilangsungkan di halaman Kanwil Kemenag Jatim pada Kamis, 3 Januari 2018 kemarin.  Mereka adalah Rohmad Alifatur Rizky, M, Daghfal Husein dan Iqbal Maulana. Berkat latihan penuh mereka bisa menjalani tugas dengan lancar, Alhamdulillah.

Bukan hanya itu, kebanggaan keluarga besar MAN IC Pasuruan makin bertambah karena dalam rangkaian HAB Kemenag diberikan pula penghargaan khusus terhadap siswa yang berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional. Empat orang siswa yaitu, Ahmad Nur Badawi, Satria Putra Baskara, A. Hazim Arif dan M. Nafiul Lian diundang ke Hotel Utami untuk menerima penghargaan dan uang pembinaan bersama 453 siswa berprestasi lainnya dari madrasah-madrasah se-Jawa Timur.

Seusai upacara, keluarga besar MAN IC mengikuti resepsi dan ramah tamah di Aula Al Ikhlash Kanwil Kemenag Jatim. Bertemu dan mendengarkan arahan dari  tokoh-tokoh dan pejabat-pejabat kemenag memberikan kesan yang dalam bagi siswa siswi ini. Banyak inspirasi dan motivasi yang mereka dapatkan dari acara ini.

Kebahagiaan mereka tidak berhenti sampai di situ, ketika Kepala Madrasah, Syamsul Ma’arif membawa kabar gembira bahwa siswa berprestasi nasional dan internasional ini juga mendapat penghargaan dan uang pembinaan dari Kemenag Kabupaten Pasuruan mereka kembali berteriak gembira. Antusiasme sangat terlihat dari wajah-wajah mereka dan ingin sekali mendapatkan prestasi dan penghargaan yang sama. “Makanya ayo yang lain segera mempersiapkan diri, ini masih banyak panggung yang harus Kalian coba, semakin sering mencoba semakin Kalian kuasai panggung itu” ujar Kepala Madrasah sambil senyum memotivasi anak-anak, dengan mengistilahkan kompetisi sebagai panggung. (yul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*