MANICPAS Merajut Prestasi di Lomba Ghina ‘Aroby

Sebagai kampus prestasi, mandiri, dan islami adalah julukan yang tidak sekedar omong kosong bagi MAN IC, kali ini satu siswi MAN IC, Fadilla Dian Wardhani, berhasil menyabet juara 2 dalam lomba Ghina ‘Aroby (menyanyi) yang diselenggarakan oleh program studi bahasa Arab Institut Pesantren KH. Abdul Chalim dalam rangka memperingati hari bahasa Arab sedunia ke-8 pada Sabtu, 19 Januari 2019 kemarin yang diiukuti oleh siswa-siswi tingkat SMA/MA se-Jawa Timur.

 

Meski Fadilla Dian Wardhani sendiri adalah sebagai duta pengganti karena duta utama lomba tersebut berhalangan sakit, tetapi dengan persiapan yang cukup intens selama seminggu penuh akhirnya dia berhasil membuktikan bahwa dia dan MAN IC mampu bersaing di bidang seni menyanyi bahasa Arab di tingkat Jawa Timur. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kekompakan seluruh tim sukses lomba bahasa Arab Man IC termasuk, Taufiqurohman sebagai guru pembimbing bahasa Arab, Wahyu Putra Utama sebagai penata gaya, dan Titik Nur Hidayah sebagai penata busana.

 

Keberhasilan dan kebahagiaan Fadilla kali ini bertambah lengkap karena pada saat lomba, tidak hanya di dampingi oleh tim dari MAN IC akan tetapi keluarganya turur hadir langsung di tempat acara untuk memberi dukungan padanya. “ Alhamdulilah, saya sangat senang dan bersyukur bisa menang di lomba Ghina ‘Aroby ini, bisa menyumbang prestasi buat madrasah dan membuat bangga orang tua yang sampai datang langsung untung mendukung saya” papar Fadilla. Sementara itu, Yuliani, waka kesiswaan MAN IC, mengungkapkan “Ini adalah prestasi kali kedua buat MAN IC di awal tahun, semoga ini bisa sebagai pemicu siswa siswi kami untuk lebih berprestasi lagi. (T2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*