Jumat berkah bersama kunjungan Direktur GTK Kemenag RI, Prof Suyitno di kampus MAN IC Pasuruan. Dalam perjalanannya ke Jawa Timur Bapak Direktur menyempatkan diri untuk berkunjung ke MAN IC Pasuruan. Pada kesempatan itu Bapak Direktur meninjau ruangan-ruangan yang ada, mulai ruang KBM yang sedang berlangsung proses pembelajaran, ruang guru, ruang TU, ruang kepala maupun asrama siswa. Ada yang menarik perhatian Bapak Direktur ketika mengamati semua fasilitas yang serba baru dan tergolong mewah. Sambil menyentuh meja kursi guru Bapak Direktur berseloroh “Luar biasa MAN IC ini, ruang gurunya sangat istimewa, dosen bertahun-tahun saja belum tentu mendapat fasilitas seperti ini” candanya.

Turut mendampingi Direktur KSKK pagi tadi adalah Dr. A.S. Bahtiar, Kabid Pendma dan Drs. Abd Wafi, M.Pd Kasi GTK Kanwil Kemenag Jatim. Pada kesempatan itu Bapak Direktur juga menanyakan keadaan guru-guru. “Bagaimana Bapak Ibu, apa ada keluhan selama mengajar di sini?” tanya Bapak Direktur membuka perbincangan. Guru-guru menjawab tidak ada dan merasa senang mengajar di MAN IC. Performance Bapak direktur yang ramah, murah senyum dan bersahabat makin menambah kehangatan suasana pagi tadi.

Di depan Gedung Pendidikan MAN IC Pasuruan

Pada kesempatan bertemu dengan Direktur GTK tersebut Kepala Madrasah, Syamsul Ma’arif, M.Pd melaporkan progress perkembangan pembangunan gedung MAN IC yang di Grati Pasuruan, serta menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil untuk antisipasi tambahan siswa pada tahun ajaran baru mendatang yang kemungkinan masih bertempat di Kanwil. “Semoga saja pembangunan MAN IC yang di Pasuruan selesai sesuai target pada akhir 2019 ini” harapan Kepala Madrasah dan langsung diamini oleh semuanya.

Kunjungan singkat namun berkesan. Bapak Direktur segera mohon pamit untuk melanjutkan perjalanan dan sempat berfoto bersama sebelum meninggalkan MAN IC Pasuruan.

Leave a Comment