Dilantik oleh Kepala MAN IC Gorontalo

Didapuk sebagai Ketua IOICI (Ikatan Osis IC Indonesia) bukan tanpa alasan. Lima hari mengikuti musyawarah nasional dan dilanjutkan dengan kongres MYNIC 2 (Madrasah Youth National Intellectual Congress 2) di Gorontalo, tepatnya di MAN IC Gorontalo memberi kesempatan bagi Iqbal (sapaan akrab Iqbal Maulana) untuk menunjukkan bakat dan talentanya. Kongres yang dihadiri oleh seluruh ketua osis dan pembina seluruh MAN IC se Indonesia itu berlangsung mulai 25-29 Juli 2019, acara ini digelar setiap tahun sebagai ajang silaturrahmi dan sekaligus sebagai wadah bermusyawarah untuk menciptakan inovasi-inovasi baru guna mewujudkan Indonesia Impian 2045.

Iqbal, sang ketua OSIS MAN IC Pasuruan ini memang sangat piawai berbicara di depan umum. Skill yang bagus pada public speaking ditambah beberapa talenta yang dimilikinya nampaknya sangat memukau peserta hingga ketika sampai pada reorganisasi kepengurusan terpilihnya Iqbal Maulana sebagai Ketua IOICI, yang sebelumnya dijabat oleh Salman Al Farizi asal MAN IC Serpong. Pelantikan pengurus baru dilanjutkan pada malam harinya. Selama musyawarah nasional tersebut digagas perumusan program-program baru IOICI, yang sebelumnya diawali dengan peninjauan ulang visi misi dan ikrar IOICI. Pada kesempatan di Gorontalo tersebut peserta diajak berwisata ke Pantai Leato dilanjutkan dengan mengunjungi pusat kerajinan Karawo dan tempat oleh-oleh khas Gorontalo.

 

The best delegate

Didampingi pembina OSIS MAN IC Pasuruan, Mahfudhi, S.Pd Iqbal dapat melaksanakan tugas-tugas dengan lancar, utamanya ketika harus presentasi untuk bidang perhubungan, pekerjaan umum, dan ketenaga kerjaan. Bangga dan puas terlihat jelas dari raut muka sang pembina OSIS. “Awalnya saya ragu mampukah Iqbal menerima amanah yang sangat berat dengan menjadi ketua dari seluruh Osis IC se Indonesia mengingat madrasah kami masih sangat baru, namun dengan melihat kemampuan Iqbal selama mengikuti kongres, saya menjadi yakin bahwa Iqbal mampu” tandas Mahfudhi.

Kongres ditutup dengan unjuk kebudayaan dan dresscode daerah masing-masing. Pada penutupan itu hadir Direktorat KSKK bidang kesiswaan. Pada penutupan itu diberikan berbagai award untuk beberapa kategori. Dan selain dilantik sebagai ketua IOICI Iqbal juga mendapatkan award untuk kategori the best delegates.

Leave a Comment