TIGA MAN IC TANDA TANGANI MOU DENGAN UNESA

Kepala MAN IC Kendari, Paser dan Pasuruan
Kepala MAN IC Kendari, Paser dan Pasuruan

Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada, baik tenaga pendidik maupun siswanya, berbagai upaya dan terobosan terus digalakkan. Kali ini kerjasama dengan UNESA (Universitas Negeri Surabaya) ditanda tangani. Selain MAN IC Pasuruan, dua lainnya adalah MAN IC  Kendari dan MAN IC Paser.

Rencana kerjasama ini sebenarnya sudah lama diajukan namun karena posisi Rektor Unesa masih di luar negeri, maka bulan ini baru terealisasi. Bertempat di Gedung Rektorat Unesa, tiga kepala MAN IC , Syamsul Ma’arif (MAN IC Pasuruan), Abdul Basit (MAN IC Kendari) dan Khoirul Anam (MAN IC Paser) ditemui oleh Dra Sri Rohayati, M.M.,  Kabag Kerjasama dan Hubungan Masyarakat BAKPK. Diantara isi point penting yang ditandatangani dalam pertemuan tersebut adalah peningkatan kualitas tenaga pendidik dan pembinaan OSN atau KSM.

Dijelaskan oleh kepala madrasah bahwa kerjasama ini sebagai ikhtiar untuk meningkatkan mutu. “Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan mutu SDM dan mutu pendidikan di MAN IC Pasuruan, semoga barokah dan bermanfaat untuk madrasah hebat bermartabat” harap Syamsul.

Dengan kerjasama ini diharapkan pula pembinaan siswa untuk olimpiade semakin intensif dan kontinyu sehingga dapat mendongkrak perolehan prestasi untuk akademik, sedangkan untuk tenaga pendidikan akan dilaksanakan pelatihan-pelatihan sesuai kebutuhan.  Senada dengan harapan Toetik, koordinator OSN/KSM di MAN IC Pasuruan. “Semoga dengan kerjasama ini pembinaan siswa semakin fokus dan terarah” imbuhnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*