MEMBORONG JUARA LUKIS POSTER PADA HARI LINGKUNGAN HIDUP SIDOARJO 2019

Menempati gedung di area Kemenag Kanwil Jatim yang terletak di Sidoarjo, MAN IC Pasuruan terpanggil untuk ikut serta mensukseskan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sidoarjo yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo Tahun 2019. Salah satu acara yang digelar adalah Lomba Lukis Poster bertema “Biru Langitku Hijau Bumiku”. Lomba lukis poster ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/MA dan sederajat di Kabupaten Sidoarjo.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh siswa-siswi MAN IC Pasuruan yang berbakat di bidang lukis melukis. Dibawah bimbingan sang guru lukis, Wahyu Putra Utama, berangkatlah keempat siswa tersebut mengikuti lomba. Mereka adalah Ahmad Nur Badawi, Putri Intan Setyani, Abi Yoso dan Taushiyah Kumala Dewi. Dengan kepiawaiannya mereka menyiapkan karya dengan memperhatikan batasan-batasan penilaian. Diantara penilaian yang diberikan adalah daya ungkap terhadap tema (imajinasi), kemampuan daya estetika, spontanitas, original, dan kerapihan.

Lomba yang diselenggarakan pada tanggal 11 September 2019 ini memberikan waktu selama 2 jam bagi para peserta untuk menyelesaikan lukisannya. Dan pengumuman pemenang akan diberitahukan pada hari berikutnya. Seusai mengikuti lomba, salah satu siswa tersebut menceritakan pengalamannya ia relatif lancar menyelesaikan semuanya, relatif lancar tanpa kesulitan. “Semoga kami menang” ujar Putri penuh optimis. Keoptimisan tersebut bukan tanpa alasan karena memang mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan mengerjakan dengan maksimal.

Perjuangan mereka berujung kebanggaan karena empat dari enam piala yang disediakan disabet oleh keempat siswa MAN IC tersebut. A            tas perolehan tersebut MAN IC dsebut sebagai juara umum pada Lomba Lukis Poster Kabupaten Sidoarjo 2019. Secara berurutan juara 2 diraih oleh Putri Intan Setyani, Juara 3 Ahmad Nur Badawi, Harapan 1 Taushiyah Kumala Dewi dan harapan 2 Abi yoso. Ucapan selamat dan decak kagum disampaikan oleh beberapa juri dan pengamat lukisan kepada siswa siswi ini. Sungguh luar biasa di MAN IC Pasuruan banyak terdapat pelukis-pelukis berbakat. Atas kemenangan ini Kepala Madrasah berterima kasih dan bangga kepada keempat pemenang tersebut dan pembinanya Wahyu Putra Utama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*