CENDANAH Bentuk Kepedulian Sosial OSIS IC Pasuruan

OSIS MAN Insan Cendekia Pasuruan merupakan organisasi yang dibentuk untuk menyiapkan sisea untuk menjadi kader penerus perjuangan bangsa dengan memberikan bekal akhlakul karimah, keterampilan, kepemimpinan serta mengimplementasikan diri dalam kehidupan masyarakat. Dalam pengimplementasian diri ini, OSIS MAN IC Pasuruan berusaha menghadirkan program-program kemsasyarakatan.

Salah satu program OSIS MAN Insan Cendekia Pasuruan, yakni CENDANAH atau Cendekia Amal dan Sedekah. Acara ini merupakan acara kunjungan ke panti asuhan dan pemberian donasi kepada anak-anak panti yang ada. Panti asuhan Mashlahatul Ummah yang terletak di Sidoarjo menjadi tujuan CENDANAH 2020 kali ini. Dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2020, OSIS MAN Insan Cendekia mengirim 15 perwakilannya menuju ke panti asuhan. OSIS IC Pasuruan disambut dengan baik dalam kunjungan kali ini. Acara ini diikuti oleh 20 anak mulai dari 3 – 14 tahun beserta pembina dan pemilik panti asuhan.

Acara dibuka dengan sederhana di ruang berkumpul panti asuhan Mashlahatul Ummah. Dilanjutkan dengan game serta motivasi kecil dari Waka Kesiswaan MAN IC Pasuruan, Ibu Yuliani. Beliau berpesan agar selalu menjaga persaudraan sesama anggota panti asuhan. “Kan kita semua keluarga, jadi gak boleh berantem-berantem. Harus saling menjaga.” tuturnya dalam motivasi siang itu. Menonton animasi pendek serta menyanyi bahasa Inggris bersama juga menjadi agenda acara amal bakti kali ini. Wajah ceria, mereka tampakkan ketika mendapatkan bungkusan kecil setelah berhasil memenangkan kuis yang diadakan oleh panita. Dalam suasana waktu itu, antara panitia dan anak-anak panti sangat mudah akrab dan bercanda bersama.

Acara ditutup pukul 5 sore dengan perpisahan manis. Seluruh penghuni panti menucapkan rasa terima kasih dan saling berjabat tangan untuk mengakhiri kegiatan CENDANAH ini. Dengan kunjungan ini diharapkan mampu menambah nilai sosial siswa-siswi MAN IC Pasuruan, serta mempererat tali persaudaraan sesama muslim. (Putan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*