Menjuarai English Speech Bukti Kehebatan Berbahasa Inggris

Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris, sudah sepatutnya diketahui oleh generasi milenial untuk tetap mengikuti arus global.. Berkembangnya dunia ini menuntut kemampuan berbahasa Inggris, baik untuk melanjutkan studi maupun untuk berinteraksi di era pasar terbuka seperti saat ini. Insan Cendekia Pasuruan berusaha memaksimalkan kemampuan berbahasa siswa-siswinya, mulai dari language club hingga language day menjadi program andalan madrasah ini.

Untuk mengasah serta menguji kompetensi, kali ini siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan menjajal kemampuannya dalam lomba English Speech. Lomba ini diselenggarakan oleh Universitas Islam Jember pada tanggal Sabtu, 29 Ferbruari 2020. Kabar baiknya adalah salah satu delegasi MAN Insan Cendekia Pasuruan, Puntadewa Nakhwah Kususma, berhasil menyabet piala Juara Harapan 1 dalam lomba ini. Karantina yang dilakoninya mendapatkan hasil yang memuaskan. Penampilannya saat lomba berlangsung pun mampu memukau seluruh dewan juri. Peringkat 6 pun mampu diraih oleh siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan, yakni Ahmad Nur Badawi. Siswa satu ini dikenal dengan sumbangan prestasinya, mulai dari bidang non-akademik hingga akademik pernah dijajalnya.

Bu Toetik, selaku pengampu mapel bahasa Inggris sekaligus pembina English club, selalu menemani selama persiapan lomba. Ia juga selalu menekankan bahwa mental siswa harus selalu diasah. Dengan berlatih di depan umum mampu melatih keberanian mereka sebelum perlombaan berlangsung. Selain dukungan dari pembina, semangat para delegasi MAN IC Pasuruan ini juga menjadikan mereka giat berlatih sehingga yang didapatkan adalah hasil yang maksimal. Perasaan bahagia terpancar dari mereka saat pengumuman di penghujung acara tersebut. “Seneng banget sih, nggak nyangka. Tapi ya.. sebanding lah sama usahanya.” ujar Punta selaku peraih harapan pertama. (Putan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*