Tahun Ajaran Baru, Membuka Sejarah baru

Setelah dua tahun menempati gedung di kanwil kemenag Jatim untuk operasional pembelajaran dan asrama, akhirnya terhitung tahun ajaran baru 2020/2021 MAN Insan Cendekia Pasuruan mulai menempati gedung sendiri yang berlokasi di desa Kajar kuning, Grati-Pasuruan. Hal ini tentunya disambut positif oleh segenap civitas akademika maupun orang tua siswa karena dengan pindahnya madrasah ke gedung sendiri maka semakin besar kesempatan untuk berbenah dan berprestasi.

Proses boyongan menuju kampus Grati di awali dengan acara khataman yang diikuti oleh beberapa siswa di gedung asrama baru dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh kepala madrasah sebagai acara simbolis pindahan. Rangkaian acara lainya adalah pengambilan barang barang pribadi siswa yang ada di kampus kanwil sidoarjo yang mana pelaksanaanya berbarengan dengan acara penerimaan raport semester genap. Namun dikarenakan masa pandemi Covid-19, proses pengambilan raport sedikit berbeda dengan biasanya, kali ini pelaksanaannya dilaksanakan selama 2 hari berturut turut dikarenakan harus terpenuhinya protokol kesehatan.

Adapun kegiatan pertama madrasah yang dilakukan di Kampus Grati adalah Masa taa’ruf siswa madrasah (Matsama) yang berlangsung dari tanggal 10-13 Juli 2020. Meski tetap dilakukan secara online (daring) namun semua operasional pelaksanaanya sudah berada di gedung madrasah yang berada diatas area seluas kurang lebih 10 ha tersebut. Sementara itu menurut Syamsul Maa’rif selaku kepala madrasah menyatakan “Kepindahan ini adalah sebuah kebutuhan karena jumlah siswa kami yang bertambah tahun ini, tentunya hal itu membutuhkan fasilitas yang lebih dan alhamdulilah gedung kami di Grati sudah bisa ditempati meskipun pembangunannya belum 100 persen”. “Oleh karena itu madrasah tetap harus banyak berbenah agar bisa memberikan pelayanan maksimal bagi para siswa” imbuhnya. Semoga kepindahan ini membawa berkah dan kemajuan bagi MAN Insan Cendekia pasuruan.(T2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*