Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Cek Kesiapan Kampus Grati MAN IC Pasuruan

Tahun ajaran baru 2020-2021 merupakan tahun yang sibuk dan penuh tantangan bagi MAN Insan Cendekia Pasuruan terkait kepindahannya dari kampus Sidoarjo ke kampus Grati. Segala persiapan dilaksanakan dengan cepat dan sebaik mungkin agar proses pembelajaran tatap muka yang direncanakan dimulai bulan September 2020 bisa berjalan dengan maksimal. Tentunya proses “boyongan” ini sudah mendapatkan restu dan dukungan penuh dari semua pihak sebagaimana yang tercermin dalam acara kunjungan direktur kurikulum sarana prasarana kesiswaan dan kelembagaan (KSKK) madrasah kemenag RI ke kampus prestasi Grati MAN Insan Cendekia Pasuruan hari Selasa, 21 Juli 2020 lalu.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut di hadiri pula oleh kasubdit kurikulum dan evaluasi direktorat KSKK madrasah, kepala kantor kemenag beserta kasi pendma kabupaten pasuruan, komite MAN Insan Cendekia Pasuruan, serta kepala madrasah MAN 1 Kabupaten malang. Dalam kesempatan itu, Ahmad Umar selaku direktur KSKK madrasah menyampaikan beberapa pesan terkait pembangunan beberapa gedung yang seyogyanya harus dituntaskan dalam tahun ini antara lain gedung pendidikan, asrama dan rumah dinas guru untuk segera dilaksanakan agar bisa menunjang proses pembelajaran yang ada.

Selain itu, pria yang menempuh pendidikan S3-nya di UIN Sunan Kalijaga ini juga mengungkapkan harapan-harapannya terhadap madrasah yang berbasis science ini“ IC harus menjadi madrasah hebat dan berprestasi, karena dengan prestasi kedudukan madrasah di masyarakat akan semakin diterima dan bisa sejajar dengan sekolah-sekolah lainya bahkan kita harus mampu lebih unggul dengan memanfaatkan semua potensi yang ada.” tukasnya dengan nada penuh semangat. “ Semoga tahun 2020 ini MAN Insan Cendekia Pasuruan bisa mengirimkan delegasinya untuk KSN di tingkat nasional” tambahnya yang langsung diamini oleh semua peserta yang hadir. Semoga segala harapan baik untuk MAN Insan Cendekia pasuruan wujud adanya, tercapainya madrasah hebat bermartabat. (T2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*