Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan Melenggang ke Tingkat Nasional KSN 2020

Masa pandemi sepertinya tidak menghalangi siswa siswi MANICEPAS untuk terus mengukir prestasi. Lolosnya 3 siswa manicepas ke tingkat nasional dalam ajang KSN 2020 sebagai bukti nyata bahwa berprestasi bukan merupakan hal yang asing lagi bagi para siswa madrasah yang baru berjalan selama 3 tahun ini. Ketiga siswa gemilang tersebut adalah Insyaf Abdi Agung. M yang berasal dari kelas XII MIPA untuk bidang astronomi, Satriya Putra Baskara yang juga di bidang astronomi dan berasal dari kelas yang sama, dan M. Sirojuddin, siswa kelas XII IPS, untuk bidang kebumian.

Masuknya tiga siswa Manicepas ke tingkat nasional bukanlah terjadi secara kebetulan, berbagai usaha dan kerja keras dalam pengkawalannya telah dilakukan oleh madrasah antara lain memfasilitasi para peserta KSN-P untuk mengikuti pembinaan baik secara intern oleh para Pembina KSN dari madrasah sendiri maupun secara ektern dari lembaga yang sudah mempunyai kredibilitas dan berpengalaman di bidangnya. Selain itu upaya-upaya secara batiniah juga digencarkan seperti adanya pemberian motivasi secara daring maupun tatap muka, istigosah atau doa bersama yang diikuti oleh seluruh keluarga besar MANICEPAS, maupun adanya karantina selama beberapa hari di kampus Grati sebelum pelaksaan lomba dengan memperhatikan semua protocol kesehatan yang ada. Dan terbukti bahwa kerja keras, tekad, dan doa telah membuahkan hasil dan menghantarkan siswa MANICEPAS ke tahap nasional untuk berkompetisi dengan sekolah dan madrasah lain seluruh Indonesia.

Syamsul Ma’arif  selaku kepala madrasah yang ditemui disela sela kesibukanya mengungkapkan rasa syukurnya, “ Ini adalah prestasi yang luar biasa, untuk pertama kalinya kami lolos KSN di tingkat nasional dan ini patut di apresiasi”. Selain itu, pria yang berasal dari Jombang ini juga menambahkan, “kami akan terus mengkawal para siswa yang lolos agar mampu bersaing di tingkat nasional nantinya dan besar harapan kami mereka bisa menyabet piala juara di event yang bergengsi itu”. Teruslah mengukir prestasi MANICEPAS, untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat. (T2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*