Kab. Pasuruan (MAN IC Pasuruan). Enam siswa MAN Insan Cendekia (IC) Pasuruan berjaya di tingkat Internasional.

Kali ini mereka berhasil menyabet tiga medali Perak, Satu medali Perunggu dan dua Penghargaan Khusus di ajang bergengsi STEMCO International Competition yang digelar secara Online dan diikuti oleh 138 peserta dari 18 negara seluruh dunia (29/11 sd 5/12).

Siswa berprestasi tersebut adalah Achmad Fahriza dan M. Thamyis N.A. meraih Silver Award sedangkan Fawwas Abdulloh Al-Jawi meraih Bronze award di bidang Matematika.

Sedangkan Azza’im Akmal Taqiyyuddin meraih Silver Award pada bidang Fisika. Tidak hanya itu, Siswi cantik MAN IC Pasuruan atas nama Nadien Auranadien Azzahra Rahman berhasil menyabet Honourable mention pada bidang Kimia.

Tidak ketinggalan prestasi juga ditorehkan oleh Ulul Azmi Salma Riza yang meraih Honourable mention pada bidang Biologi.

“Prestasi tingkat dunia yang diraih oleh siswa MAN IC Pasuruan adalah bukti bahwa madrasah ini memiliki pendidikan unggul yang berkelas Internasional. Kami selalu bersungguh-sungguh dalam memberikan bimbingan pada siswa. Dengan fasilitas praktikum yang lengkap, madrasah kami bisa menjadikan pembelajaran Sains sangat berkualitas.” ungkap Samsul Ma’arif, Kepala MAN IC Pasuruan saat memberikan ucapan selamat dan Apresiasi pada siswa berprestasi tadi siang di kantornya (17/12).

Seperti yang kita ketahui bersama, MAN IC Pasuruan termasuk madrasah unggulan Kementerian Agama. Madrasah ini tidak hanya menanamkan karakter agama yang kuat pada siswanya, tetapi juga concern pada perkembangan Sains dan Teknologi.

Rentetan prestasi baik Nasional maupun Internasional telah menjadi bukti, bahwa MAN IC Pasuruan adalah madrasah berkelas dunia. (SAM)

1 Comment

Leave a Comment