Bertempat di MTsN 2 Pasuruan yang berlokasi di Pandaan Kabupaten Pasuruan, Upacara Hari Amal Bhakti ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia berlangsung dengan sangat khidmat. Upacara yang diikuti oleh seluruh pejabat kemenag dan ASN se Kabupaten Pasuruan berjalan dengan tertib dan teratur. 

Pada kesempatan itu diundang pula siswa siswi MTs-MA se-Kabupaten Pasuruan yang berprestasi di Tingkat Nasional dan Internasional untuk hadir menerima penghargaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Mohammad As’adul Anam sebagai apresiasi karena telah mengharumkan nama Madrasah di Kabupaten Pasuruan pada ajang lomba Nasioanl maupun Internasional. . 

Dari 22 Nama siswa yang tercantum dalam sertifikat penghargaan peraih juara 1 lomba tingkat Nasional maupun Internasional, 14 nama merupakan siswa siswi MAN IC Pasuruan, 3 nama diantaranya adalah nama yang sama karena menang lebih dari 1 lomba.

Nama-nama siswa MAN IC Pasuruan tersebut adalah Bintang Rafli Ananta, Achmad Fahriza, Raihan Muzaki, Agung Dwi Oktavian dan M. Rayyan Fatikhatur Rahman peraih penghargaan untuk Juara 1 Lomba KTI Tingkat Internasional IIYCMS (International Invention Competition For Young Muslim Scientists). M. Rayyan FR juga menjuarai lomba Essay Tingkat Nasioanal di Universitas Andalas. Sedangakn Agung Dwi Oktavian juga menjuarai Lomba Poster di Poltek Bandung dan Universitas Yogjakarta bersama Farahal Adibah. M. Dzaky Annajachi menjuarai MTQ di IAIN Kediri, dan Fathia Zillaura menang pada event Olimpiade Bahasa Inggris pada Global Youth Action. Sedangkan 1 Tim lainnya adalah Nurul Yaumil Fitri, Reza Kurniawan dan Nurita Agustina, menang pada event Olimpiade Ekonomi di UNESA.

Rasa haru dan bahagia terpancar dari wajah siswa-siswi ini karena mereka mendapat ucapan selamat pula dari guru-guru pada madrasah lain yang hadir pada upacara. Demikian pula ucapan selamat juga banyak diberikan kepada Kepala Madrasah, Syamsul Ma’arif. “Saya bersyukur dan berterima kasih karena banyak yang mengapresiasi capaian prestasi anak-anak MAN IC Pasuruan” ucapnya.

Keberhasilan capaian prestasi ini tak lepas dari kerjasama seluruh bapak ibu guru penanggungjawab di madrasah, yang dimotori oleh Waka Kesiswaan, Fatkhurrohman, didukung oleh Waka Kurikulum, Toetik, dan dikuatkan oleh para pembimbing lomba, diantaranya adalah Pembina KTI Sokhifatul Ilmiah, Pembina Ekonomi Zakiyyah Ul Haque, Pembina Poster Wahyu Putra Utama, serta penanggungjawab MTQ Misbakhul Ma’arif. (QAY)

1 Comment

Leave a Comment