Alhamdulillah, rasa syukur yang teramat sangat terpancar dari wajah seluruh warga MAN Insan Cendekia Pasuruan. Pasalnya, awal tahun 2022 ini MAN Insan Cendekia Pasuruan sudah dapat menempati gedung baru yang pembangunannya telah rampung. Gedung-gedung baru tersebut diantaranya 1 gedung asrama putra type 1 (3 lantai), 1 gedung asrama putra type 2 (2 lantai), serta 10 unit rumah dinas/rumah asrama bagi guru, siap menjadi saksi perjuangan para siswa dan siswi MAN Insan Cendekia Pasuruan dalam menimba ilmu dan pengalaman yang akan sangat berarti dan bermanfaat untuk masa depan mereka nanti.

Seakan tak lupa bahwa apa yang kita miliki saat ini sebagai warga MAN Insan Cendekia Pasuruan, adalah berkat rahmat dan ridho Allah SWT. Sehingga sebagai wujud rasa syukur, MAN Insan Cendekia Pasuruan mengadakan kegiatan Khotmil Qur’an Bersama yang diikuti oleh seluruh warga MAN Insan Cendekia Pasuruan pada Jum’at 7 Januari 2022. Selain sebagai wujud rasa syukur, tentu seluruh warga MAN Insan Cendekia Pasuruan juga memiliki harapan bahwa dengan kegiatan Khotmil Qur’an Bersama ini dapat menambah keberkahan bagi MAN Insan Cendekia Pasuruan dan seluruh warganya. Juga sebagai penanda hidupnya kultur Khotmil Qur’an Bersama di setiap peresmian atau menempati gedung baru di MAN Insan Cendekia Pasuruan.

Kegiatan berlangsung dengan cukup sederhana namun tetap khusyuk, hikmat, dan serentak. Para siswa dan siswi dibagi secara berkelompok sejumlah 15 anak per kelompok + 2 guru pada masing-masing rumah dinas guru yang berjumlah 10 unit, dan sisanya dibagi untuk Khotmil Qur’an di gedung-gedung asrama. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Khotmil Qur’an Bersama dalam rangka menempati gedung baru di MAN Insan Cendekia Pasuruan ini, selain menambah semangat menuntut ilmu, juga menambah kecintaan kita pada Al-Qur’an, sehingga MAN Insan Cendekia Pasuruan dapat terus melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan religius. (AK).

Leave a Comment