PASURUAN – Dr. H. Mohammad As’adul Anam, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan (Kankemenag) Kabupaten Pasuruan yang telah menjabat selama lima (5) tahun akhiri masa jabatannya pada Lepas Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan oleh Kankemenag Pasuruan, Rabu (02/02) di MAN Insan Cendekia Pasuruan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama Pasuruan, Dharma Wanita Kankemenag Pasuruan, dan seluruh Forkompimda Kabupaten Pasuruan. Beberapa tokoh yang menghadiri acara ini antara lain Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, K. H. Abdul Mujib Imron, S.H., M.H., serta Staff Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Denny Saputra.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, K. H. Abdul Mujib Imron, S.H., M.H. mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Dr. H. Mohammad As’adul Anam, M.Ag. selama menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Pasuruan selama satu periode ini. 

“Terima kasih untuk Pak As’adul Anam dan istri karena telah memimpin Kankemenag Pasuruan dalam 5 tahun ini terlebih juga dalam menyukseskan pembangunan MAN IC Pasuruan,” tuturnya saat memberikan sambutan.

“Perjuangan Pak Anam selama lima tahun ini patut diacungi jempol dari awal masa jabatan hingga dapat menjadi Kabid PD Pontren saat ini, memang dapat dilihat dari lima tahun masa jabatannya TPQ dan MADIN lebih diperhatikan” lanjutnya

Gus Mujib juga berharap, di masa jabatan selanjutnya, ada sinergi terhadap pendidikan anak-anak sebagai kader unggul Kabupaten Pasuruan. Ia berharap adanya penanaman moral bagi anak serta penekanan terhadap pendidikan agama di masa semakin berkembangnya informasi dan teknologi sebagai benteng terhadap keruntuhan moral akibat pengaruh globalisasi dan budaya-budaya yang masuk melaluinya.

Lebih lanjut, ia juga berharap kepada H. Syaichul Hadi, S.Ag. M.Fil.I. selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Pasuruan yang baru agar menciptakan kolaborasi bersama dengan organisasi-organisasi yang bergerak di bidang keagamaan yang ada di masyarakat. Karena bagaimanapun, tanpa organisasi kemasyarakatan tersebut, pemerintah tidak bisa menjalankan pemerintahan untuk membangun Kabupaten Pasuruan kedepannya.

Di sisi lain, H. Syaichul Hadi, S.Ag. M.Fil.I. selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Pasuruan yang baru juga turut mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Dr. H. Mohammad As’adul Anam, M.Ag.

“Sudah banyak sekali yang dicapai oleh Pak As’adul Anam ini, baik dalam menjalin hubungan dengan pemerintah maupun hubungan lintas struktural yaitu dengan para Kyai dan pemuka agama. Diharapkan kami dapat meneruskan perjuangan beliau.” Ungkapnya. (NF)

 

Leave a Comment