Pasuruan. Asrama MAN Insan Cendekia Pasuruan kembali mengadakan ujian tasmi’ Alquran bil-ghaib yang ke-2 bertempat di aula kantin MAN Insan Cendekia Pasuruan, kamis (29/07). Program tasmi’ al-Qur’an bil-ghoib ini telah diselenggarakan sejak semester kemarin dengan mengundang wali santri yang ujian secara daring dan di syiarkan langsung lewat media online.
Ujian tasmi’ bil-ghaib ini dilaksanakan untuk santri asrama pada program tahfidz dengan ujian setiap 5 juz dihadapan penguji. Ujian kali ini merupakan kelanjutan dari ujian pertama yang telah dilaksanakan pada bulan sebelumnya atas nama Rifka Silmi Mufliha siswi kelas 12 IPA 2 asal Kediri. Ujian kedua ini diikuti oleh santriwati bernama Nida Kamila el Hawa (12 IPA 2) yang membaca hafalan Alquran juz 1-5 dihadapan 3 orang penguji, yakni Ustadzah Makiatul Madaniyah, Ust Misbahul Ma’arif, serta Ustadzah Jazilatun Niska. Selain itu dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan khotmil Alquran bin-nadhor yang diikuti oleh seluruh santri Asrama MAN Insan Cendekia Pasuruan.

“Kita berharap metode ini dapat meningkatkan motivasi para santri untuk lebih semangat dalam menghafal sekaligus melancarkan hafalannya. Oleh karena itu, Asrama MAN Insan Cendekia Pasuruan mencoba untuk melaksanakan model seperti ini sekaligus menjadi motivasi untuk para santri Asrama MAN Insan Cendekia Pasuruan yang lain untuk istiqomah dalam program tahfidz serta membentuk generasi pecinta Alquran” terang Ustadz Kamil selaku Wakil Kepala Madrasah bidang Keasramaan.(29/7)

Leave a Comment