Pasuruan. MAN Insan Cendekia Pasuruan terus mewujudkan kapasitasnya sebagai madrasah unggulan akademik dan riset. Sebagai madrasah riset, MAN IC Pasuruan terus menggelorakan semangat meneliti dan berinovasi bagi peserta didiknya. Hal ini juga dibuktikan dengan partisipasi dalam berbagai ajang kompetisi atau olimpiade riset, salah satunya OPSI 2022.

Dalam kompetisi Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) yang diselenggarakan Puspresnas Kemendikbud tahun 2022. Dari 20 judul penelitian ada 18 Judul riset MAN Insan Cendekia Pasuruan yang lolos seleksi proposal penelitian Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) dan siap dilanjutkan ke tahap penelitian lapangan. Delapan belas riset tersebut, terdiri dari 4 judul bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH), 8 judul bidang Matematika, Sains, dan Teknologi (MST), dan 6 judul bidang Fisika Terapan dan Riset (FTR).

Keseluruhan proposal yang lolos ersebut akan terjun ke lapangan guna melakukan penelitiannya. Hasil penelitian akan dilaporkan maksimal bulan Oktober sesuai dengan timeline OPSI tahun 2022.

Selamat Berjuang. (Humas)

Leave a Comment