Pasuruan. MAN Insan Cendekia Pasuruan gelar Bimbingan Teknis Kepenulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi siswa kelas X. Bimtek ini dilaksanakan sebagai perwujudan dari Program Madrasah Riset di MAN Insan Cendekia Pasuruan yang diikuti seluruh siswa kelas X berjumlah 94 orang.
Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini dari tanggal 29-30 juli 2022 ini dibuka oleh Kepala Madrasah Syamsul Ma’arif, M.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan “Karya tulis ilmiah ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan lahirnya para peneliti-peneliti muda yang mampu menjawab tantangan. Oleh karena itu, adanya KTI ini dapat sebagai cara lain bagi siswa untuk berprestasi dan mengembangkan potensi nya” Jelas Kepala Madrasah (29/7).
MAN Insan Cendekia Pasuruan dalam bimtek ini menghadirkan narasumber yang mumpuni dalam bidang riset yaitu dari Rumah KIR serta Peneliti Ahmad Hanif Asyhar, M.Si beliau merupakan Dosen sekaligus Ketua Redaktur Jurnal Matematika “Mantik” UIN Sunan Ampel Surabaya yang telah banyak berkarya di bidang penelitian Nasional maupun Internasional.
Materi yang diberikan sangat menarik sehingga siswa sangat antusias dalam mengikuti bimtek ini. Selain itu, para siswa juga diberikan gambaran pemilihan topik, metode penelitian, serta judul penelitian yang mampu lolos kompetisi KTI baik OPSI maupun MYRES. (30/7)

Leave a Comment