Pasuruan. MAN Insan Cendekia kembali mendapat Kunjungan Studi Lapangan dari rombongan MTsN 7 Kediri. Rombongan MTsN 7 Kediri terdiri dari Kepala Madrasah Abas shafwan beserta 18 GTK dan 120 peserta didik kelas IX. Kunjungan rombongan diterima langsung segenap Pimpinan MAN IC Pasuruan di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (3/11).Tujuan kunjungan selain silaturahmi juga untuk mengenal program unggulan, pengelolaan prestasi dan serta mengetahui proses seleksi nasional peserta didik baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Pasuruan.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Negeri 7 Kediri Abas Shafwan, bahwa kunjungan di MAN IC Pasuruan adalah ingin mengetahui program unggulan, pengelolaan prestasi dan ingin mengetahui proses SNPDB di MAN IC Pasuruan.

“Kami selain bersilaturahmi ingin madrasah kami meniru MAN IC dalam pengelolaan madrasah dan sekaligus peningkatan program unggulan, serta pengelolaan madrasah dengan harapan bisa berprestasi, dan ingin mengetahui proses seleksi masuk (SNPDB) MAN IC Pasuruan” jelas, Kamad.

Sementara itu, dalam sambutan dari MAN IC Pasuruan yang disampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum dan Akademik Toetik mengatakan, bahwa MAN IC Pasuruan dalam mengelolah program unggulan, persiapan prestasi siswa tak lepas dari semangat dan kekompakan seluruh GTK yang ada untuk saling bersinergi.

” Dalam pelaksanaan proses mendukung prestasi peserta didik MAN IC Pasuruan menjalankan program unggulan mulai dari Study Club, Klinik Mata Pelajaran serta pendampingan pembelajaran di Asrama” Jelas, Wakakur.

Selanjutnya, dalam paparan yang di lanjutkan dari Waka Humas Yuliani meyampaikan penjelasan tentang prestasi secara global, program unggulan madrasah, dan proses kegiatan Madrasah semuanya harus saling ada sinergi dari segenap civitas akademika. Selain itu, penyiapan mental dan semangat siswa dalam menjalani proses juga harus diperhatikan sehingga dapat menjadi pendukung dalam setiap program baik untuks prestasi akademik maupun non akademik.Hal ini terlihat selain dari prestasi yang di peroleh siswa maupun dari sebaran studi lanjut para alumni.

Waka Humas juga menjelaskan proses seleksi masuk dari MAN IC Pasuruan.” Seleksi masuk yang ada dalam SNPDB ada dua program, yakni dari jalur Prestasi, jalur ini dapat diikuti oleh siswa yang memiliki prestasi nasional yang tercatat di puspresnas maupun KSM. Kemudian jalur reguler menggunakan Seleksi Nasional yang dalam pendaftarannya harus disertai surat rekomendasi dari Kepala Madrasahnya”  jelas Waka Humas. (Humas)

Leave a Comment