Pasuruan. MAN Insan Cendekia Pasuruan sebagai salah satu Madrasah terbaik di Jawa Timur dan Nasional kembali menerima kedatangan tamu. Kali ini, rombongan Admisi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang berkunjung ke MAN IC Pasuruan, Jum’at (18/11). Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Admisi UIN Malang Dr. Ahmad Izzuddin, M.HI beserta rombongan Tim Admisi Lainnya diterima langsung oleh Waka Humas Yuliani dan Ka TU Dian Triwijanti serta Tim Humas MAN IC Pasuruan.
Pada kunjungan tersebut, Admisi UIN Malang mengungkapkan kegiatan sosialisasi dilakukan ke MAN IC Pasuruan sebagai bagian dari serangkaian kunjungan ke berbagai SMA/MA Sederajat terutama Madrasah Unggulan di Lingkungan Kementerian Agama. “Sebagai salah satu PTKIN di Jawa Timur sepatutnya kami datang dan bersilaturahmi ke MAN IC Pasuruan,” kata Izzuddin.
MAN IC Pasuruan sambung Izzuddin, sengaja dipilih dalam kegiatan kunjungan mengingat merupakan salah satu Madrasah Terbaik di Indonesia dengan calon-calon mahahsiswa baru potensial dalam minat akademik maupun bakat. “Ini juga bagian dari upaya kami membangun komunikasi sebagai Pendidikan Tinggi ke siswa-siswi MAN IC Pasuruan yang memiliki SDM Unggul untuk dapat juga menjadi bagian dari kami, apalagi dalam Lingkungan Kementerian Agama” tambahnya.
Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Aula Avicenna MAN IC Pasuruan dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. Kegiatan sendiri diisi dengan presentasi jalur seleksi masuk calon mahasiswa baru UIN Malang seperti SNMPTN, SPAN-PTKIN, SBMPTN, UM-PTKIN, Mandiri. Tim Admisi menyampaikan informasi program studi, akreditasi program studi, besaran biaya kuliah, program Unggulan, Beasiswa, dan lain sebagainya.
Wakil Kepala bidang Humas Yuliani menyambut baik kunjungan tim Admisi UIN Malang. Menurutnya, kunjungan ini bakal memberikan informasi penting tentang pendidikan tinggi, terutama PTKIN sekaligus memotivasi siswa melanjutkan jenjang pendidikannya
“Kami berharap, kunjungan dapat memberikan informasi perkuliahan para siswa kami, terutama prodi sains dan kedokteran yang dapat menjadi opsi bagi siswa kami. Selain itu, sudah dua angkatan siswa kami ada yang diterima di Fakultas Kedokteran UIN Malang. Semoga komunikasi ini dapat berlangsung lagi di lain kesempatan” harapnya. (Humas)

Leave a Comment