Kabar menggembirakan datang dari hasil Kompetisi Sains madrasah (KSM) nasional, satu delegasi MAN IC Pasuruan, Bakhats Muhammad Fikri berhasil menyabet juara 3 dalam ajang KSM online 2020 dibidang kimia terintegrasi Al-quran dan hadist. Selain itu prestasi siswa yang berdomisili di Sidoarjo ini juga menduduki peringkat satu untuk tingkat provinsi Jatim. Keberhasilan yang diraih oleh siswa MAN IC Pasuruan kali ini adalah prestasi yang sangat ditunggu tunggu oleh seluruh keluarga besar MANICEPAS karena kompetisi yang dilaksanakan secara rutin tahunan oleh kementrian agama ini di ikuti dan menjadi wadah unjuk prestasi bagi seluruh madrasah di Indonesia.

Kompetisi bergengsi tersebut kali ini diselenggarakan secara online dikarenakan keberadaan pandemic coved 19. Namun hal itu tidak menyurutkan 6 perwakilan MANICEPAS untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sungguh sungguh. Setelah melewati tahap seleksi intern madrasah yang cukup ketat serta di susul dengan adanya pembinaan baik secara daring maupun tatap muka akhirnya mereka berjuang untuk membuktikan menjadi yang terbaik pada 11 November 2020 lalu. Pihak madrasahpun tidak tanggung tanggung dalam mensupport kesuksesan anak didiknya, selain pembinaan guru internal, pembinaan dari lembaga luar yang kredibel pun diberikan untuk memberikan pembekalan yang maksimal pada ke-6 siswa yang mewakili masing masing mapel tersebut.

Menurut Syamsul Ma’arif selaku kepala madrasah mengungkapkan bahwa prestasi kali ini memang sesuai dengan harapan dan target madrasah bahwa di tahun ke-3nya, MAN IC Pasuruan harus bisa menorehkan prestasi di ajang nasional seperti KSM kali ini. Sementara itu menurut Pembina mapel kimia, Shokhifatul Ilmiah, mengungkapkan “kemenangan ini adala kemenangkan bersama, terima kasih pada anak anak yang sudah berjuang dengan maksimal, para Pembina maupun semua keluarga besar MAN IC PASURUAN yang telah mensupport lomba ini, dan Semoga prestasi ini membawa berkah bagi kita semua” (T2)

 

Leave a Comment