PASURUAN – Direktur Pendidikan, Agama, dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Drs. Amich Alhumami, M.A., M.Ed., P.hD kunjungi MAN Insan Cendekia Pasuruan seusai hadiri acara di Surabaya Rabu (17/02). Kunjungan ini dalam rangka melihat hasil pembangunan yang berlangsung di MAN IC Pasuruan. Selain itu dalam kesempatan yang sama beliau juga menyempatkan diri memberikan sambutan dan motivasi  kepada para siswa MAN IC Pasuruan.

Didampingi H. Syaikhul Hadi, M.Fil.I yang merupakan Kepala Kankemenag Kabupaten Pasuruan dan Syamsul Ma’arif, M.Pd. selaku Kepala MAN IC Pasuruan, Amich memberikan sedikit motivasi untuk para siswa putra MAN IC Pasuruan bertempat di Aula Gedung Asrama Avicenna. Dalam sambutannya tersebut beliau mengungkapkan apresiasinya kepada siswa MAN IC Pasuruan atas prestasi yang diraih  walaupun Madrasah ini  masih tergolong muda.

“Walaupun masih berusia empat tahun dan meluluskan satu angkatan, MAN IC Pasuruan ini sudah bisa menggemakan prestasi di tingkat nasional dan internasional serta meluluskan peserta didiknya dapat diterima di universitas terbaik, baik di Indonesia maupun di luar negeri,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Beliau turut memberikan harapannya kepada para siswa dalam menghadapi perkembangan teknologi di era globalisasi ini. Beliau berharap di masa yang akan datang, para siswa MAN IC Pasuruan dapat melanjutkan studinya di universitas-universitas ternama di seluruh dunia dan dapat menjadi kader penerus bangsa. Beliau juga berharap agar para siswa dapat memanfaatkan perkembangan teknologi di masa sekarang ini dengan baik dan tepat sehingga mampu menjadi generasi emas Indonesia pada tahun 2045.

Tak lupa, Amich beserta Kepala MAN IC Pasuruan turut membeberkan usulan rencana pembangunan  MAN IC Pasuruan pada 2023 mendatang. Syamsul Ma’arif mengungkapkan bahwa di tahun depan, ia mengusulkan pembangunan Laboratorium Keagamaan, Laboratorium Sains, serta Perpustakaan Terpadu  di MAN IC Pasuruan dengan pembiayaan melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang dapat melengkapi sarana belajar dan pengembangan madrasah kedepannya.

Selepas mengakhiri sambutannya, acara ini ditutup oleh doa yang disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, M.Fil.I. Selanjutnya, Amich turut mengunjungi madrasah lain di Kabupaten Pasuruan setelah meninggalkan MAN IC Pasuruan. (CAF-BIL)

Leave a Comment