Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Pasuruan (MAN IC Pasuruan kembali mengukir sejarah tahun ini. Sebanyak 7 siswanya berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023.

    “Alhamdulillah, sebaran siswa yang diterima SNPB tahun ini membanggakan kita semua. Beberapa PTN Favorite yang selama ini belum ada yang lolos jalur prestasi disitu, tahun ini anak-anak kita bisa masuk melalui jalur prestasi ini. Ada Universitas Brawijaya, UPI, dan Universitas Padjajaran,” terang Syamsul Maarif, Kepala MAN IC Pasuruan, Kamis (30/3/2023).

    Bahkan, ada 1 siswa yang masuk di Fakultas Kedokteran di UB tahun ini dari 3 Siswa yang lolos di UB. Selama ini siswa siswi MAN IC Pasuruan yang lolos ke UB melalui jalur tes.
    Berikut nama-nama siswa yang lolos masuk PTN jalur SNPB tahun 2023:

    1. Jihaan Nasywaa Zakiyyah (Fakultas Kedokteran UB)
    2. Alfian Rafid Rabbani (Ilmu Aktuaria UB)
    3. Muhammad Fatikhul Ilham (Jurusan Akuntansi UB)
    4. Asha Maghfira Alifia (Fakultas Psikologi UNPAD)
    5. Nabila Sya’ilatus Suraya (Kebidanan Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta)
    6. Auranadien Azzahra (Pendidikan Kimia UM)
    7. Suci Izzati (Pendidikan Khusus UPI)

    Yuliani mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari pola pembinaan yang dilakukan MAN IC Pasuruan secara berkala dan berkesinambungan. 

    “Alhamdulillah secara prosentase Angkatan ke 3 tahun ini meningkat yang diterima di jalur prestasi. 7 dari 25 siswa yang eligible ini mencapai 28% dan ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 16% yang diterima jalur prestasi. ,” tandas Guru BK MAN IC Pasuruan.

    Leave a Comment