Pasuruan, 23 Juli 2024 – Bea Cukai mengadakan Sosialisasi CEFHS Kepabeanan & Cukai di MAN Insan Cendekia Pasuruan. Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bea Cukai ini bertujuan untuk mengenalkan Bea Cukai secara umum kepada pelajar, penyampaian mengenai current issues seperti pentingnya mendukung UMKM, waspada penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai serta peran Bea Cukai dalam APBN.

Pada sambutan pembukaan yang di sampaikan oleh Bapak Kepala Madrasah, beliau menjelaskan rasa syukur dan menyambut dengan bahagia kedatangan Bea Cukai di MAN Insan Cendekia Pasuruan. “Semoga ini bukan akhir, tapi awal dari sinergi bagus yang akan dibangun antara MAN Insan Cendekia Pasuruan dan Kantor Bea Cukai” pungkasnya diikuti dengan tepukan yang meriah.

Bapak Kepala Kantor Bea Cukai, Bapak Hatta Wardhana menjelaskan pada sambutan pembukaannya “saya menyakini bahwa MAN IC Pasuruan ini memiliki siswa siswi yang terbaik sehingga dapat dengan mudah memahami peranan Bea Cukai dan harapan saya event hari ini bisa diikuti dengan fokus namun juga bisa tetap bersenang-senang”. Beliau juga berharap seusainya Sosialisasi ini diadakan, pada siswa bisa menjadi duta bea cukai dengan menyampaikan ilmu yang baru dipelajari pada orang tua dan lingkungan keluarga.

Ada berbagai macam lomba yang dapat diikuti sebagai salah satu rangkaian Event Pekan Raya Bea Cukai ini, diantaranya adalah News Anchor, Baca Puisi, Tari Ratoh Jaroe dan lain sebagainya. Kedatangan Bea Cukai pada hari ini disambut dengan baik dan antusias oleh Warga MAN Insan Cendekia Pasuruan. Selain adanya sosialisasi tentang event utama, pada kesempatan kali ini juga diisi dengan demo pengecekan kadar emas, pengecekan kadar titanium, permainan edukatif, hadiah serta voucher dan bahkan ada stan photo booth untuk siswa dan guru yang ingin berfoto di tempat.

Leave a Comment