Pasuruan, Senin 22 Juli 2024 – PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Pasuruan melaksanakan Pemeriksaan Golongan Darah dan Sosialisasi Donor Darah Gratis di MAN Insan Cendekia Pasuruan. Kegiatan ini juga termasuk dalam Rangkaian Acara Ulang Tahun PMI Kabupaten Pasuruan ke-78.

Peserta yang menjadi Sasaran dari Program ini adalah siswa tingkat SMP/MTs dan siswa SMA/MA/SMK. Acara ini diikuti sebanyak 150 siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan, enam orang petugas dari PMI Kab. Pasuruan, serta drg. Erna Budiastuti yang juga mendampingi tim PMI Kab. Pasuruan. Acara ini telah dipersiapkan dengan baik oleh dua petugas Nakes klinik MAN Insan Cendekia Pasuruan yang sudah akrab dengan panggilan Mbak Triska dan Mbak Vega.

Drg. Erna juga mengatakan jika donor darah adalah hal yang baik dan tidak perlu ditakuti. “setetes darah yang kita donorkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan anak-anakku, maka jangan takut donor darah ya. Disamping dari alasan kemanusiaan, kita juga akan mendapatkan limpahan pahala dengan menolong melalui donor darah” jelasnya kepada para peserta.

Bapak Kepala Madrasah serta Siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan menyambut dengan baik dan mengikuti kegiatan dengan antusias. Sepanjang kegiatan mereka mendengarkan penjelasan sembari bertanya pertanyaan seputar golongan darah dan donor darah.

Leave a Comment