Pasuruan, 1 Agustus 2024 – MAN IC Pasuruan sukses dalam menggelar kegiatan Insan Cendekia Muhadhoroh Akbar (ICMA) yang diselenggarakan oleh Organisasi Santri Asrama (OSMA) tepatnya pada hari kamis, 1 Agustus 2024, di area gedung PPT MAN IC Pasuruan. ICMA pada tahun perdananya menggunakan tema “The Magical Journey of Knowledge and Faith” berjalan sangat meriah dan penuh dengan antusias serta kreativitas para santri.

Insan Cendekia Muhadhoroh Akbar resmi dibuka oleh H. Syamsul Ma’arif selaku kepala madrasah MAN IC Pasuruan, yang memberikan pandangan baru kepada para santri khususnya santri baru. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa ICMA dapat menjadi wadah santriwan santriwati MAN IC Pasuruan dalam mengembangkan skillnya di bidang bahasa melalui penampilan penampilan seperti speech, drama, MTQ dan lain lain.

Insan Cendekia Muhadhoroh Akbar dimeriahkan dengan penampilan dari asrama putra dan putri. Dimulai dengan penampilan dari asrama putri dengan tema “9 Istri Rasulullah” yang menceritakan kisah keteladanan para istri rasulullah dengan tujuan menginspirasi para santriwati agar mencontoh perilaku istri rasulullah. Dilanjutkan dengan penampilan asrama putra dengan tema “Penaklukan Yerusalem” yang menyuguhkan drama perebutan kota Jerusalem ke tangan umat muslim, yang diselingi dengan pidato dan tilawatil qur’an.

Kegiatan ditutup dengan sesi apresiasi oleh kepala madrasah dan para guru beserta pembina asrama, penghargaan diberikan kepada para santri yang antusias dalam kegiatan ICMA dan kepada mereka yang meraih nilai tertinggi pada imtihan

Leave a Comment