Tim MAN IC Pasuruan Sabet Dua Piala Dalam Event Hari Lingkungan Hidup

Bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Pandaan, pada Rabu, 19 Desember 2018 MAN IC Pasuruan turut hadir untuk menerima penghargaan pada puncak acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan dengan mengusung tema “Kendalikan Sampah Plastik”.

MAN IC hadir sebagai pemenang Lomba Mural dalam rangkaian lomba yang digelar oleh DLH ini. Selain menjadi juara 1 untuk kategori pelajar, guru seni MAN IC juga mendapat juara harapan 1 untuk kategori umum.

Berpartisipasi mengajak menjaga lingkungan hidup lewat karya, itulah tekad guru seni lukis MAN IC, Wahyu Putra Utama. Guru seni jebolan Institut Seni Indonesia Surakarta ini, mengajak ketiga siswa dan dua temannya untuk bergabung menjadi dua tim sebagai peserta lomba mural dan grafitti.

Terbentuklah tim siswa (Ahmad Nur Badawi, Putri Intan Setiyani dan Satria Putra Baskara), dan tim umum (Wahyu Putra Utama, Septian Fadly Candra dan Hendra Avianto).

Dan sungguh membanggakan, kedua karya tersebut berhasil menjadi juara. Ekspresi kegembiraan dan kepuasan sangat jelas terlihat dari kedua tim tersebut, betapa tidak, ketika lomba berlangsung Wahyu sempat pingsan beberapa saat dan harus dibantu oksigen karena tidak kuat menahan panas terik matahari siang itu.

“Alhamdulillah, paling tidak dengan kemenangan ini MAN IC bisa memperkenalkan diri kepada pakar-pakar seni lukis di Pasuruan” ucap Wahyu merendah.

Sementara itu kepala MAN IC Pasuruan, Syamsul Maarif juga turut merasakan atmosfer kebahagiaan sekaligus kebanggan akan prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya sekaligus tenaga pendidiknya. “Sungguh ini kado istimewa bagi kami (MAN IC Pasuruan-red) sebagai prestasi akhir tahun di awal tahun MAN IC Pasuruan berdiri,” ucap penuh syukur kepala MAN IC Pasuruan. (yul/emen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*