MANICE PAS raih juara 1 Tingkat Nasioanal pada Lomba Poster di UNY

Target demi target kemenangan satu persatu mulai terwujud.Event Lomba Poster dalam Sociologic#7 yang diselenggarakan Oleh UNY (Universitas Negeri Yogjakarta) dengan tema Dunia dalam Genggaman Digital langsung diikuti oleh siswa MAN IC Pasuruan. Adalah Ahmad Nur Badawi, siswa yang multitalent ini menuangkan keahlian melukisnya pada sebuah karya poster bertajuk “Make Easy Everything, Everything makes easy”. Berkolaborasi dengan Satria Putra Bagaskara siswa yang mahir dalam Public Speeking, keduanya menjadi pasangan tim yang sangat klop. Dibawah bimbingan guru seni rupa yang sangat profesional, Wahyu Putra Utama, mereka semakin mantab melangkahkan kaki untuk berkompetisi di Yogjakarta. Alhasil, usaha keras mereka berbuah manis, Juara 1 Tingkat Nasional. Sungguh capaian yang luar biasa pada empat bulan mereka sekolah.

Jauh-jauh hari sebelum final ini laksanakan, Kepala Madrasah, Syamsul Ma’arif sudah menunjukkan perhatian dan dukungan yang penuh. Hal itu terlihat dari pengarahannya kepada beberapa dewan guru untuk bahu membahu menyiapkan final ini dengan maksimal, mulai dari tehnik presentasi, konten, IT, akomodasi dan lain-lain. Dan itulah budaya yang selalu diterapkan di MAN IC Pasuruan, kerjasama demi kemenangan bersama.

Senyum kemenangan dan kepuasan terlihat jelas dari sang pembimbing, sesaat setelah pengumuman juara disampaikan, ia melaporkan dari lokasi “Alhamdulillah, presentasi mereka memang sangat bagus, pertanyaan demi pertanyaan mampu dijawab dengan sempurna, sampai jurinya terkesima ” ungkap Wahyu sambil berseloroh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*