RAKOR SNPDB MAN IC BERSAMA KASI KESISWAAN KANWIL DAN KASI PENDMA

Proses sosialisasi SNPDB MAN IC sudah dimulai. Beberapa persiapan sudah dilakukan. Berbeda dengan angkatan pertama tahun pelajaran  sebelumnya yang langsung dihandle oleh Pendma Kanwil Kemenag Jatim, tahun pelajaran 2019/2020 ini sudah dibentuk panitia lokal dari MAN IC Pasuruan sendiri yang akan bertugas membantu panitia pusat.

Untuk menyamakan persepsi dan langkah selanjutnya Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag Jatim, H. Supardi  mengajak paniti lokal untuk berkoordinasi.  Turut mendampingi Kasi Kesiswaan adalah H. Najib Kusnanto, Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Pasuruan. Bertempat di Kantor TU MAN IC Pasuruan pada Selasa, 29 Januari rakor SNPDB berlangsung lebih kurang 2 jam. “Input siswa IC tahun ini sangat berkualitas, hal ini terlihat dari prestasi-prestasi yang didapatkan dalam satu semester ini sudah melampaui target, semoga tahun berikutnya input siswanya lebih bagus lagi” ungkap Haji Pardi, panggilan akrab kasi kesiswaan membuka rapat.

Panitia lokal SNPDB MAN IC Pasuruan terdiri dari Ketua Yuliani, S.Psi, Sekretaris Zaidan Fahmi, Operator Hendra Avianto dibantu dua anggota yaitu Ali Mansyur dan Titik Nur Hidayah. Kasi kesiswaan menghimbau kepada panitia untuk sebanyak mungkin mengeshare sebanyak mungkin info tentang SNPDB ke berbagai sosial media. Senada dengan Kasi Kesiswaan, Kasi Pendma juga mengarahkan agar MAN IC membangun komunikasi sebaik mungkin dengan satker-satker yang akan menjadi pendaftar MAN IC.

Tahun pelajaran 2019/2020 ini MAN IC Pasuruan akan menerima siswa sebanyak 96 (4 rombel). Dengan perekrutan melalui tes CBT yang akan tersebar di 5 Kota, Pasuruan, Jember, Sidoarjo, Jombang dan Kediri. Tes seleksi ini berlaku nasional, artinya siswa bisa mengikuti secara online dan bisa memilih tempat tes yang terdekat dengan domisili pendaftar. Sedangkan penentuan kelulusan tetap ditentukan oleh panitia pusat. Berbeda dengan pendaftar sekolah biasa, pendaftar MAN IC harus atas rekom Kepala Sekolah. Pendaftaran dibuka mulai 18 Februari 2019 sampai 15 Maret 2019 melalui madrasah.kemenag.go.id/snpdb2019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*