MANICEPAS LOLOS RAYON PASURUAN UNTUK POLYMER

PERSIAPAN SEMIFINAL

 

PERSIAPAN SEMIFINAL

Semangat berkompetisi tiada henti. Itulah semangat yang dimiliki oleh siswa MAN IC Pasuruan. Berbagai kesempatan even lomba yang ada tidak pernah disia-siakan. Selain OSN dan KSM, olimpiade yang diselenggarakan oleh berbagai perguruan tinggi selalu diikuti. Setelah menjajal kemampuan di beberapa perguruan tinggi di wilayah Malang dan Surabaya, kali ini mencoba mengikuti olimpiade yang diselenggarakan oleh

Senada dengan MEDSPIN di UNAIR dan CARDION di UIN Maliki yang dipelopori oleh fakultas kedokteran, POLYMER ini adalah olimpiade tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Farmasi UNEJ. Berangkat dari rayon Pasuruan tim MAN IC Pasuruan mampu menjadi yang terbaik urutan pertama dari tiga terbaik yang akan maju ke babak semifinal. Peserta semifinal ini terdiri dari 36 tim terbaik tiap rayon, ditambah dengan 6 tim berdasar perangkingan nasional.

Tim dari MANICPAS ini terdiri dari Zahra Zaneta Zahwa, Ayura Islakha Zein, dan Insyaf Abdi Agung Muhammad. Ketiganya mempunyai kemampuan yang merata di bidang Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika. Sebuah tim work yang bagus untuk menaklukkan soal-soal sains.

Semifinal Polymer ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus mendatang di Fakultas Farmasi Universitas Jember. Dibawah bimbingan Pak Sholehuddin, sang guru Fisika alumni S2 UM jurusan Fisika, tim ini semakin solid dan optimis. “Ini tantangan buat kalian, mayoritas peserta semifinal berasal dari SMA, hanya 3 MAN yang masuk semifinal, MAN 1 Jember, MANICEPAS, dan MAN 2 Kediri, jadi persiapkan diri kalian semaksimal mungkin” pesan Sholehuddin kepada tim bimbingannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*