Kepala Kankemenag Kabupaten Pasuruan Membuka Matsama Daring Man IC Pasuruan

Melakukan aktifitas pendidikan di masa pendemi Covid-19 memberikan tantangan tersendiri karena adanya ketergantungan pada teknologi sebagai sarana penghubung. Jaringan internet maupun  daya dukung perangkat komunikasi tak jarang menjadi kendala yang cukup berarti. Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi Man Insan Cendekia pasuruan untuk terus berpacu dan melakukan terobosan terobosan agar pelaksanaan masa ta’arauf siswa madrasah (matsama) pada tahun pelajaran 2020/2021 kali ini tetap bisa dilaksanakan secara maksimal melalui sistem dalam jaringan(daring) sesuai dengan tema yang di usungnya yakni” Cendekiawan sejati tetap prestasi di masa pandemi”.

Meski tak bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung, acara pembukaan matsama yang dilaksanakan tanggal 11 Juli 2020 diikuti oleh 63 siswa baru dengan penuh khidmat dan semangat. Mereka dengan antusias mengikuti acara secara online dari tempat masing masing seperti Jakarta, Kupang, Madura dan beberapa daerah lainya. Menurut Malikun selaku ketua panitia, matsama daring sebagai sarana perkenalan siswa kepada madrasah seyogyanya akan berakhir pada tanggal 13 Juli 2020 dan meskipun dilakukan secara online kegiatan rutin tahunan ini tetap di upayakan bisa dilakukan secara interaktif dengan memanfaatkan berbagai aplikasi yang ada.

Sementara itu As’adul Anam selaku kepala kantor kemenag kabupaten Pasuruan yang membuka acara matsama melalui aplikasi zoom mengaku bangga dengan keberadaan Man Insan Cendekia di Pasuruan seperti peryataan yang diberikan dalam sambutannya ”Man IC adalah sekolah unggulan dan selamat bagi semua siswa yang sudah diterima di Man IC Pasuruan, ini adalah prestasi luar biasa karena tahun ini jumlah pendaftar di IC pasuruan berhasil meraih peringkat 4 untuk IC se-Indonesia”. “Mereka adalah generasi punya potensi besar dan saya yakin guru guru Man IC Pasuruan bisa menjadikan mereka semua menjadi generasi hebat” tambahnya dengan nada penuh keyakinan. Sukses untuk Man IC pasuruan, madrasah hebat bermartabat. (T2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*