Pasuruan– Siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan kembali meraih prestasi tingkat nasional. Saifurrohman Ar Robbani berhasil meraih juara pertama bidang Kebumian dalam  kompetisi Brawijaya Physics Event (Braphy) 2022. Kompetisi ini diadakan oleh Jurusan Fisika Universitas Brawijaya Malang yang berlangsung di Gedung Fakultas MIPA Universitas Brawijaya (30/10).

Brawijaya Physics  Event merupakan agenda tahunan dari Jurusan Fisika di Universitas Brawijaya meliputi lomba KTI dan Olimpiade yang diikuti oleh siswa-siswi dari SMA/MA Sederajat. Olimpiade Braphy meliputi 3 Bidang yaitu Bidang Fisika, Bidang Astronomi, dan Bidang Kebumian. Olimpiade ini dimulai dengan babak penyisihan pada tanggal 3-7 Oktober 2022 secara daring. Kemudian setelah pengumuman penyisihan, diambil 20 besar peringkat terbaik setiap bidang untuk mengikuti babak semifinal dan final pada tanggal 30 Oktober 2022 secara offline di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya.

Kepala Madrasah Syamsul Ma’arif mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi nasional yang diraih oleh saif, sapaan akrab Saifurrohman Ar Robbani. “Semoga prestasi ini menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh siswa-siswi MAN IC Pasuruan lainnya.” Ujar Kamad. Selain itu tak lupa Kepala Madrasah juga mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing dan seluruh Civitas Akademika MAN Insan Cendekia Pasuruan.

Sementara Saif, panggilan akrabnya, bersyukur telah berhasil menorehkan prestasi ini. Kerja kerasnya belajar dengan sungguh-sungguh membuahkan hasil. Menurutnya, capaian ini juga tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua, guru, dan teman-temannya dalam mempersiapkan lomba ini. “Terima kasih banyak kepada orang tua, Kepala MAN IC Pasuruan, para guru, serta teman-teman semua yang mendukung,” terangnya.

Prestasi ini juga melengkapi pencapaian yang diraihnya pada ajang Olimpiade Sains Nasional, yaitu meraih medali Emas dalam bidang Kebumian. Saif berharap dapat terus mengembangkan kemampuannya di bidang Kebumian dan menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi IESO tahun depan. Prestasi ini dia jadikan motivasi untuk terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi serta bisa menginspirasi teman-teman di madrasah. (Humas)

Leave a Comment