Ada rasa haru dan bahagia ketika tiba pengumuman OSK. Bagaimana tidak, salah satu harapan besar MANICPAS adalah dapat unggul di bidang akademik melalui ajang OSK. OSK merupakan salah satu ajang bergengsi untuk menguji kemampuan akademik. Lebih dari 850 siswa siswa terbaik di Kab/Ko pasuruan berkompetisi pada 9 mapel (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi dan Komputer) di ajang tersebut.

Ucapan selamat dan turut merasa bangga datang dari banyak pihak atas keberhasilan ini. Sebagai sekolah yang baru mempunyai angkatan pertama tahun ini sudah bisa lolos OSK pada 6 mapel dari 9 mapel yang dilombakan. Namun demikian, hal itu tidak menjadikan MANICPAS terlena dan lupa diri, mengingat tantangan ke depan jauh lebih berat dan butuh persiapan ekstra untuk menghadapi OSP. “Alhamdulillah, selamat dan terima kasih anak-anakku kalian sangat membanggakan, persiapkan diri mengikuti karantina selanjutnya” Ucap Kepala Madrasah, Syamsul Ma’arif. Kepala Masrasah sangat bersyukur karena capaian OSK ini melebihi target sebelumnya yang hanya 4 mapel saja mengingat madrasahnya baru berdiri.

Delapan siswa yang lolos OSK tersebut adalah Yohani Ebiantari (Ekonomi), Firlana Khanif Amanna dan Nurin Ni’matullaily (Fisika), Khairunnisa Mufidah (Astronomi), Hana Fatimatuzzahra (Geografi), M. Sirojuddin dan Akhmad Syah Rafif (Kebumian), A. Adhim Yusuf (Komputer)

Keberhasilan dalam OSK ini membuat siswa siswa lebih termotivasi dan percaya diri karena tidak ketinggalan dengan MAN IC-MAN IC lainnya yang mayoritas mendominasi OSK di daerahnya.

Leave a Comment