Beberapa hari ini cuaca buruk melanda Kabupaten Pasuruan, khususnya wilayah timur. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sebagian wilayah timur KabupatenPasuruan dilanda bencana banjir. Di antara wilayah yang terdampak banjir paling parah ada di Kecamatan Grati seperti Desa Kedawung Wetan dan desa Kedawung Kulon, serta beberapa desa lain yang ada di Kecamatan Rejoso dan Winongan. Bencana banjir yang melanda wilayah timur Kabupaten Pasuruan ini bahkan sudah terjadi sejak hari sabtu (15/01/2022) dengan volume air yang cukup tinggi, ditambah dengan hujan yang terus turun dengan intensitas rendah-tinggi, membuat ketinggian air menjadi semakin mengkhawatirkan.


Selasa (18/01/2022) Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) hadir di MAN Insan Cendekia Pasuruan guna melaksanakan koordinasi untuk penanganan bencana banjir yang terjadi di wilayah timur Kabupaten Pasuruan tersebut. Gus Mujib bersama Bapak Syamsul Ma’arif, M.Pd (Kepala MAN Insan Cendekia Pasuruan), Jajaran pemerintah Kabupaten Pasuruan, jajaran pemerintah desa, serta pihak-pihak terkait lainnya, bersama memetakan wilayah-wilayah terdampak bencana banjir mulai dari yang paling ringan hingga yang paling parah terdampak, sehingga dapat diambil tindakan penanganan dengan tepat, terstruktur, dan lebih terarah.


MAN Insan Cendekia Pasuruan, sebagai salah satu entitas yang tumbuh dan hidup di wilayah Desa Kedawung Wetan, mendukung penuh langkah-langkah yang diambil serta aktif berpartisipasi dalam penanganan bencana banjir yang sedang terjadi. Secara mandiri MAN Insan Cendekia Pasuruan juga sudah turun langsung ke lokasi bencana dengan memberikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warga-warga yang terdampak bencana banjir pada Minggu (16/02/2022) pagi lalu, agar dapat ikut meringankan kesulitan warga terdampak yang tidak bisa memasak karena banjir. (AK)

Lokasi : MAN Insan Cendekia Pasuruan
Suasana Koordinasi Penanganan Bencana Banjir

Leave a Comment