Pelaksanaan Computer Based Test (CBT) Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Pasuruan 2022/2023 hari pertama (26/2) telah dilaksanakan. Tes diikuti oleh peserta CBT dari rumah yang berjumlah 778 peserta yang terbagi dalam 4 sesi pelaksanaan selama 2 hari.

Kabid Pendma Kanwil Kemenag Prov. Jawa Timur Dr. H. Santoso, S.Ag., M.Pd didampingi Kasi Pendma Kemenag Kab. Pasuruan H. Bustanul Arifin, MPd. beserta rombongan yang didampingi langsung Kepala MAN IC Pasuruan. Syamsul Ma’arif, MPd  pelaksanaan CBT dari Kampus MAN IC Pasuruan. Beliau meninjau pengawasan virtual oleh pengawas dari aplikasi Ruang Ujian Madrasah. Ikut memonitoring  juga pelaksanaan Ujian CBT dari Dirjen Pendis Kemenag Pusat yang diwakili oleh Bapak Deny.

Setelah melakukan penijauan, Kabid Pendma memberikan komentarnya berupa ucapan syukur dan harapan agar hari pertama dan kedua CBT SNPDB berjalan lancar.

“Alhamdulillah, saya telah melakukan monitoring, kami lihat semuanya berjalan dengan baik. Panitia kompak dan telah siap dengan kegiatan ini.” Ungkap Kabid Pendma.

Beliau pun berdialog dengan Kasi Pendma Kemenag Kab. Pasuruan dan Kepala MAN IC Pasuruan, “Ya, Saya dan kita semua tentu berharap hari ini dan besok semoga lancar. Semoga jaringan bersahabat. Dan tentu dapat menjaring siswa terbaik yang mandiri berprestasi dari 778 pendaftar MAN IC Pasuruan.” tambah Kabid.

Menurut Kepala Madrasah Syamsul Ma’arif, MPd, Panitia telah menyiapkan semua perangkat dan alur serta SDM yang solid untuk menyambut dan mempersiapkan seleksi ini. Hal ini disampaikannya dalam rapat persiapan CBT SNPDB MAN IC PASURUAN (25/2) kemarin.

“Saya berharap semua solid dan bahu-membahu untuk kegiatan CBT 2 hari ini. Kita juga wajib memberikan dan memastikan peserta yang tes di rumah agar sukses dan berintegritas.”, Jelas Kamad.

Sesi I hari Sabtu, (26/2) berlangsung dari pukul 07.30 s.d. 11.30 WIB dan dilanjutkan sesi II dari pukul 13.00 s.d. 17.00 WIB . Demikian juga dengan Sesi III dan IV yang akan dilaksanakan dengan waktu yang sama pada hari ke-2. (RM).

Leave a Comment