Pasuruan. Siswa-siswi MAN Insan Cendekia Pasuruan memborong juara dalam Lomba Doodle Art Mathematics Festival 2022 tingkat SMA/MA sederajat (22/5).Lomba Doodle Art Mathematics Festival 2022 merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Semarak Mathematic yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Adapun siswa-siswi yang berhasil meraih juara adalah Nida Hayyin sebagai juara 1, juara 2 Muhammad Fatikhul Ilham, dan juara 3 Aura Nabila Syahda. Lebih membanggakan lagi terdapat 2 siswa lainnya dari MAN IC Pasuruan yang melengkapi 5 finalis yakni Naufal Syarif dan Yusuf Khoirul Anwar.

Prestasi yang membanggakan ini berhasil membuktikan bahwa MAN IC Pasuruan tidak hanya unggul dalam akademik namun juga unggul dari Kreativitas non akademik. Kepala MAN IC Pasuruan Bapak Syamsul Ma’arif, M.Pd mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian yang telah diraih oleh siswa-siswi nya. Beliau juga berharap kedepannya akan lebih banyak lagi siswa-siswi yang mampu berprestasi baik dibidang olimpiade, riset, dan bidang lainnya, “ucapnya”.

Sementara itu, Pak Wah panggilan guru seni budaya selaku pembimbing juga  menucapkan Syukur dan sangat bangga atas hasil yang diperoleh. keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras, ketekunan, semangat anak-anak serta kolaborasi  para guru pembina matematika dalam membimbing anak-anak sehingga dapat menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan pencapaian prestasi ini dapat dipertahankan dan menjadi spirit kepada siswa yang lain untuk dapat mengukir prestasi. (Citro)

Leave a Comment