Menghadiri undangan Upacara Hari Guru Nasional dan HUT Korpri ke-51 yang dirangkai pula dengan HUT PGRI ke-77 di Gedung Negara Grahadi Kepala MAN IC Pasuruan Syamsul Maárif bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Bersama 4 orang lainnya yang memenangkan Juara 1 pada event kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Kemenag RI Syamsul Maárif terima penghargaan dari Gubernur pada Hari Senin, 5 Desember 2022.
“Alhamdulillah akhirnya bisa bertemu dan menerima penghargaan langsung dengan Gubernur” Ungkap Syamsul penuh kegembiraan. Syamsul berharap bahwa penghargaan dari Gubernur ini akan berdampak pada kemajuan MAN IC Pasuruan ke depan. Seperti yang diungkapkannya, “Piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur ini saya persembahkan untuk keluarga besar MAN IC Pasuruan atas kekompakan dan kesuksesannya menghantarkan putra putri terbaik bangsa, semoga semakin kompak dan maju dalam mengukir prestasi” Ungkapnya lebih jauh sesaat setelah menerima penghargaan.
Sebelumnya Syamsul Maárif juga menerima undangan podcast dari Kanwil Kemenag Jatim untuk berbagi kisah suksesnya, tepatnya pada Hari Kamis 1 Desember 2022. “Semoga bisa menyebarkan virus yang baik kepada madrasah-madrasah” Harapnya.
Ucapan selamat kepada Kepala Madrasah ini datang pula dari seluruh wali murid MAN IC Pasuruan. Penuh suka cita wali murid ikut bangga dan bahagia atas capaian prestasi Kepala Madrasah. Dipimpin oleh seorang Kepala Madrasah yang berprestasi walimurid berharap putra putrinya mendapat bekal keilmuan yang berkualitas.
Selain Syamsul Maárif, (sebagai Juara 1 Kepala MA berprestasi pada Anugerah GTK Madrasah) empat orang dari unsur kemenag lainnya yang diundang dan diberi penghargaan oleh Gubernur adalah Nur Aliyah (Juara 1 Kepala Madrasah Penggiat Literasi), Koko Purwanto (Juara 1 Guru MI berprestasi), Ahmad Thohir (Juara 1 Guru MA Berprestasi) serta MTsN 2 Jember (Juara 1 Madrasah Model Literasi 2022)
Pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan penghargaan kepada Bupati, Kepala Dinas, Guru, Pengawas, dan siswa berprestasi tahun 2022.

Leave a Comment