Pasuruan. Kantor Kementerian Agama Kab. Pasuruan menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI yang ke-77 bertempat di MAN Insan Cendekia Pasuruan, Selasa (3/1). Upacara diselenggarakan penuh antusias dan khidmat dengan peserta upacara mengenakan pakaian adat Nusantara.

Dalam Upacara pada pagi hari ini, diikuti oleh seluruh Pegawai disetiap Satker KanKemenag Kab. Pasuruan, FORKOMPIMDA Kab. Pasuruan, GTK dan Siswa MAN IC Pasuruan, Serta Tokoh Agama dan Ormas. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Pasuruan Dr. H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A.

Dalam sambutannya setelah membacakan pidato Menteri Agama, Bupati Pasuruan mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Kementerian Agama terutama KanKemenag Kab.Pasuruan dalam melakukan transformasi layanan kepada masyarakat Kab. Pasuruan. Selain itu, Gus Irsyad juga menekankan pentingnya tema dalam peringatan HAB kali ini yaitu ”Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” apalagi dalm menjaga keutuhan Bangsa menjelang Tahun politik 2024. “jelas Gus Irsyad.

Setelah upacara dilaksanakan ditutup dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana kepada Pegawai KanKemenag Kab. Pasuruan atas pengabdiannya yang di serahkan langsung oleh Bupati Pasuruan didampingi Kepala KanKemenag Kab.Pasuruan. Selain pemberian Satya Lencana juga ada pemberian penghargaan bagi Guru dan Siswa Madrasah yang telah berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Antara lain yang meraih penghargaan tersebut adalah dari MAN IC Psuruan yakni, Salwa Putri peraih Juara 2 Lomba Lukis Internasional Khaleed Foundation, Adam Amirul Akbari Peraih Medali Perunggu OSN Nasional dan Medali Emas KSM Nasioanal bidang Geografi, Saifurrohaman Ar Robbani Peraih Medali Emas OSN Nasional bidang Kebumian, serta Kepala MAN IC Pasuruan Syamsul Ma’arif, M.Pd peraih Juara 1 Kepala Madrasah MA terbaik nasional.

Setelah memberikan penghargaan Bupati Pasuruan menyampaikan harapan untuk Kemenag kedepannya, “Diharapkan di HAB Kemenag yang ke-77 ini dapat meningkatkan sinergi, baik di tenaga pendidik maupun siswa”. Beliau juga berterima kasih kepada para pendidik/siswa dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan serta membawa prestasi untuk Kab. Pasuruan” jelas. Humas

Leave a Comment