Kompetisi Olgenas UGM (Olimpiade Geografi Tingkat International) yang diselenggarakan Universitas Gajah Mada baru baru ini digelar pada tanggal 18-20 Januari 2020. Olimpiade bergengsi ini kembali membawa keberuntungan untuk MAN Insan Cendekia Pasuruan. Pada ajang itu Tim MAN Insan Cendekia Pasuruan berhasil membawa pulang Medali Perak.
MAN Insan Cendekia Pasuruan mengirimkan dua tim. Tim 1 beranggotakan Adam Amirul Akbari dan Syaifurrohman Ar Robbani. Sedangkan tim 2 beranggotakan Said Hussein A dan Aufa Mufida Salim. Tim 1 berhasil memenangkan medali perak, sedangkan tim 2 berhasil menjadi masuk ke dalam 5 besar tim terbaik pada Sesi GCC ( Geography Creative Collaboration).
Hasil kerja keras para tim ini tak lepas dari dukungan madrasah terutama dari tim Puspremas (pusat prestasi madrasah) disamping kerja keras pembimbing lomba tentunya. “Hasil ini semoga bermanfaat bagi mereka agar semakin bersemangat berkompetisi, mematangkan mentalitas kompetisi serta menginspirasi siswa siswi MAN Insan Cendekia Pasuruan lainnya” ujar Kurniawan Arif sang pembimbing Geografi seusai penerimaan medali.
Tim 1 merupakan tim andalan untuk bidang Geografi, sedangkan tim 2 merupakan kader yang dipersiapkan oleh pembimbing untuk kemenangan Geografi di masa mendatang.

Leave a Comment