Pasuruan – Sebanyak ribuan calon peserta didik MAN Insan Cendekia jalani tes SNPDB di gedung Ruang Kegiatan Belajar (RKB). Tes masuk dilaksanakan 2 gelombang pada hari sabtu dan minggu pada pukul 07.30 sampai 17.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Pembukaan dilakukan dengan Apel pagi yang diikuti oleh Bapak kepala madrasah, Inspektorat Irjen Pendidikan Pasuruan, guru pengawas dan siswa/i calon peserta didik baru MAN Insan Cendekia. (25/2)
Calon peserta didik yang mengikuti tes SNPDB merupakan pendaftar yang berdomisili di Jawa Timur, baik calon peserta didik tersebut mendaftar untuk MAN IC Pasuruan maupun MAN IC lain. “Pelaksanaan SNPDB tahun ini dilaksanakan pada titik langsung MAN Insan Cendekia Pasuruan, agar calon peserta didik dan wali murid sejak awal sudah tahu kondisi sarana prasarana, untuk mengurangi tingkat kemungkinan mengundurkan diri bagi siswa”, Ucap Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Pasuruan.
Data terkini jumlah pendaftar untuk MAN IC Pasuruan sebanyak 2067 pendaftar, dengan 715 pada pilihan pertama dan 1352 pada pilihan kedua. Serta kuota penerimaan yaitu 120 siswa, 70 perempuan dan 50 laki-laki. Ibu Siti Mudayaroh selaku Inspektur Irjen Pendidikan Kota Pasuruan turut andil dalam SNPDB 2023. “Saya berharap SNPDB 2023 berjalan dengan lancar, berjalan sesuai dengan aturan yang ditetapkan serta transparan dalam pelaksanaannya. Dan harapan saya nantinya yang terpilih merupakan siswa/i terbaik.” Ucap beliau selaku Inspektur Irjen Pendidikan.
Selain itu wali dan guru dari peserta SNPDB juga sangat antusias dalam menemani peserta didiknya. “Saya dan tim guru BK MTsN 1 Lamongan sangat antusias dalam SNPDB 2023 ini. Harapan kami semua yang kami bimbing dapat lolos 100% dan menjadi siswa/i MAN Insan Cendekia Pasuruan.” Ucap Pembimbing dari MTsN 1 Lamongan.
Apapun itu hasilnya, itulah yang terbaik. (Kumintra)

Leave a Comment