Pasuruan. MAN IC Pasuruan kembali menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten. Kejuaraan ini diraih secara berturut selama 5 tahun terhitung tahun 2018 sampai 2023. MAN IC Pasuruan meraih juara umum dengan menjuarai 8 cabang ilmu yaitu Astronomi, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kebumian, Matematika dan Informatika.
Dilansir dari pusatpreastsinasional.kemdikbud.go.id pelaksaaan OSN-K tingkat SMA dilaksanakan pada tanggal 4-6 Mei 2023 diikuti sebanyak 270.004 peserta dari sembilan bidang studi. Seluruh rangkaian proses seleksi dari pendaftaran hingga ujian dilakukan secara daring. Siswa-siswa MAN IC Pasuruan mengikuti ujian di sekolah dengan pengawas silang dari sekolah lain sehingga proses seleksi tersebut berlangsung secara transaran dan kredibel.
Sebanyak 17 siswa MAN IC Pasuruan lolos dan akan mengikuti seleksi tingkat provinsi. Oleh karena itu pembina olimpiade di setiap bidang akan melakukan karantina tingkat lanjut untuk persiapan seleksi provinsi. Di bawah ini adalah nama siswa-siswi yang akan mengikuti OSN-P dari MAN IC Pasuruan:


Menurut Solehuddin,”Setiap bidang mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda setiap tahunnya. Tim pembina OSN melakukan pembimbingan secara optimal baik dari segi persiapan materi dan mental siswa.” Humas

Leave a Comment