Pasuruan – Pertemuan dua saudara antara Kakak Insan Cendekia Paser pada Adik Insan Cendekia Pasuruan pada Rabu (18/10) begitu menyorot perhatian. Pasalnya MAN Insan Cendekia Paser datang ke Pasuruan dengan membawa 188 rombongan yang terdiri dari 180 siswa/i dan 8 pendamping. Ini merupakan rekor studi kolaborasi terbanyak di MAN Insan Cendekia Pasuruan.

Penyambutan dilakukan oleh seluruh GTK dan siswa/i MAN Insan Cendekia Pasuruan dengan berbaris rapi di Gedung PPT sambil bersalam – salaman. Setelah itu kedatangan rombongan MAN Insan Cendekia Paser disambut dengan alunan Sholawat dari Grup Al Ay serta Tari Lengger yang dibawakan oleh Sanggar Tari Sekar Sari MAN Insan Cendekia Pasuruan.

Pembukaan dan ucapan selamat datang dihaturkan langsung oleh Kepala MAN Insan Cendekia Pasuruan Syamsul Ma’arif, M.Pd. Sebaliknya, MAN Insan Cendekia Paser yang di wakili oleh Waka Humas Wahyu Tino Pujiyanto juga turut memberikan salam sambutan hangat. Beliau memaparkan tujuan utama dari adanya studi kolaborasi ini.
“Adanya Kolaborasi ini untuk saling menguatkan dan bertukar pikiran agar mencapai tujuan yang sama serta dilakukan secara bersama – sama agar maksimal. Bukan hanya sekedar main futsal, namun kunjungan ini juga harus membawa manfaat yang baik. “

PakTino juga memaparkan bahwa ternyata MAN Insan Cendekia Paser dengan MAN Insan Cendekia Pasuruan mempunyai banyak persamaan.
“Pasuruan dan Paser ini mempunyai banyak persamaan. Nama awalan kita PAS – yang artinya teman dan kita adalah teman sekaligus saudara, Adik Pasuruan dan Mas Paser. Yang kedua, Bapak Syamsul Ma’arif tidak perlu berkecil hati karena di Paser juga sama panasnya dengan Pasuruan. Yang ketiga, tentunya MAN Insan Cendekia Paser dan MAN Insan Cendekia Pasuruan sama sama berprestasinya”. Terangnya

Setelah itu penampilan spesial dari siswa/i MAN Insan Cendekia Pasuruan mulai tarian kreasi hingga Pencak Silat membuat rombongan dan penonton sangat antusias, gemuruh tepuk tangan memenuhi seisi ruangan.
“Keren banget, tadi waktu datang kita di sambut bahkan saat sampai di gedung ini juga di sambut dengan tari dan pencak silat. “ Ucap Syi’da, siswi MAN Insan Cendekia Paser.

Penampilan dari Alegra, tim musik MAN Insan Cendekia Pasuruan juga tak kalah menarik. Lagu menghapus jejakmu dan kangen memeriahkan seisi gedung PPT. Tak mau kalah, group band MAN Insan Cendekia Paser juga naik ke atas panggung dengan membawakan lagu separuh nafasku dan dimabuk cinta. Beramai – ramai penonton ikut bernyanyi dan melambaikan tangan ke atas tanda menikmati.

Puas bernyanyi, MAN Insan Cendekia Paser disuguhkan dengan karya seni milik siswa/I MAN Insan Cendekia Pasuruan. Di pandu oleh tim Kagunan untuk menjelaskan karya yang terpampang.
“Keren, MAN Insan Cendekia Pasuruan menyuguhkan kami dengan penampilan serta karya yang spektakuler. saya sangat menikmatinya. “ Ucap Bapak Faros, staff MAN Insan Cendekia Paser.
“Terima kasih banyak, kami datang disambut luar biasa. Semoga progam ini bisa berkelanjutan. Saya doakan MAN Insan Cendekia Pasuruan juga bisa datang ke MAN Insan Cendekia Paser. “

Tak berlangsung lama, hanya sekitar tiga jam MAN Insan Cendekia Paser singgah di MAN Insan Cendekia Pasuruan. Mereka harus pergi untuk berkunjung ke tempat tujuan selanjutnya.
“Terima Kasih MAN Insan Cendekia Pasuruan, semoga berkah atas sambutannya. Aaaamiiinn”.
“Sama – sama MAN Insan Cendekia Paser, semoga berkah atas kunjungannya. Aaaamiiin. “ Ardia-Kumintra

Leave a Comment