Pasuruan. Terik matahari pagi tidak menyurutkan semangat Civitas Akademika MAN Insan Cendekia Pasuruan untuk menta’dhimi Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang bertepatan pada Ahad, 22 Oktober. Hal ini terlihat dengan antusias seluruh warga madrasah yang hadir mengikuti upacara di lapangan upacara.

Terhitung sejak menempati kampus Grati Pasuruan pada tahun 2021, upacara hari ini adalah upacara Hari Santri Nasional ke 3 yang terselenggara. Dalam upacara Peringatan Hari Santri Nasional bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Malikun, S. Pd, M.Sc mengusung tema “Jihad Santri, Jayakan Negeri” sesuai Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri tahun 2023.

Mars Hari Santri dan Mars Syubbanul Wathon atau Yaa Lal Wathon karya KH. Wahab Hasbullah, merdu dinyanyikan oleh Cakra Choir MAN Insan Cendekia Pasuruan binaan ibu Ngindiana Zulfa, S.Pd, Gr. yang diikuti oleh seluruh peserta upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun ini. Ikrar Santri dan Resolusi Jihad Fisabilillah juga turut dibacakan pada Upacara Peringatan Hari Santri 2023.

Harapan bersama, bahwa santri MAN Insan Cendekia Pasuruan semakin istiqomah dan menjiwai setiap langkah menuju pribadi yang berintegritas dan bermartabat. (red;Asrama)

Leave a Comment