Pasuruan – Dalam rangka mempersiapkan strategi dan persiapan studi lanjut, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Pasuruan melaksanakan studi kolaborasi dan pengembangan wawasan Kampus. Pada Studi Kolaborasi 2023 ini Bandung – Bogor yang menjadi tujuan, dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pertanian Bogor menjadi pilihan studi yang dilaksanakan 31 Oktober – 3 November 2023.

Sebanyak 63 siswa/i MAN IC Pasuruan dengan 10 pendamping, mengikuti studi kolaborasi pada salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Hal ini dalam rangka sebagai rujukan universitas untuk siswa kelas XII yang sebentar lagi akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Menurut pimpinan rombongan Yuliani, S.Psi selaku Waka Humas dalam sambutannya maksud studi kolaborasi ini, selain untuk silaturahmi juga untuk mengenalkan serta memberikan gambaran perihal budaya kehidupan di Universitas baik kemahasiswaan maupun akademik.

Penggalian informasi tentang Intitut Teknologi Bandung (ITB) disampaikan langsung oleh Kepala Subbagian Kehumasan dan Publikasi Asep Kurnia, S.Kom di Aula Timur ITB Kampus Ganesha. Dalam paparannya Asep Kurnia menjelaskan perihal jalur masuk, Fakultas dan Prodi yang tersedia, Biaya pendidikan dan Beasiswa, serta prospek karir dari alumni ITB.

Sedangkan, di Institut Pertanian Bogor (IPB) Informasi diampaikan langsung Zahraa Zaahirah Abidin, S.Bns selaku Bagian Promosi IPB bertempat di Aula Gedung Abdul Hakim Nasution IPB. Dalam Paparannya Kak Zahra biasa dipanggil menjelaskan perihal seluruh informasi tentang IPB. yang menarik dari penjelasannya adalah tips jalur masuk IPB melalui kuota Ketua OSIS dan rumpun keilmuan pertanian. Melalui paparan singkatnya juga menyambut baik kunjungan dari MAN IC Pasuruan ini “Saya tunggu adik-adik semua untuk bergabung bersama kami di Institut Pertanian Bogor”

Semoga hasil dari studi kolaborasi ini dapat semakin memberikan keyakinan, semangat dan inspirasi bagi seluruh siswa kelas XII untuk mempersiapkan studi lanjut mereka. (Humas)

Leave a Comment