Pasuruan (20/1). Kabar prestasi kembali menghiasi MAN IC Pasuruan. Kali ini kabar tersebut berasal dari Yogyakarta, yakni TIM Geosains MAN IC Pasuruan berhasil meraih 1st Gold Medal dalam ajang OLGENAS International Geolympiad yang diselenggarakan pada 17-19 Januari 2024 bertempat di Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada.

Pada ajang OLGENAS International Geolympiad kali ini, MAN IC Pasuruan mengirim 4 tim yang terdiri dari TIM A (M. Ismail Muzammil dan Haibah Alkarima), TIM B (Amru Arafat dan Yoga Aditya), TIM C ( Tommy dan Lailatus Sa’adah), serta TIM D (Nazran Rafie dan Zaidan Risqi). OLGENAS tahun ini mengangkat tema “Sensing the Earth: Spatial Approach to Achieve Low Carbon Future” yang berlangsung selama 3 hari dengan kegiatan meliputi berbagai tahap mulai Tes Tulis, Tes Multimedia, Tes Laboratorium, dan Outdoor Learning.

Setelah melalui berbagai tahap, TIM C MAN IC Pasuruan yang beranggotakan Tommy dan Lailatus Sa’diyah dari kelas XI D berhasil mengungguli peserta lain baik dari dalam Indonesia maupun mancanegara. Tommy dan Lila sapaan akrabnya ini berhasil meraih nilai tertinggi sehingga dari hasil tersebut membuat mereka meraih predikat 1st Gold Medal. Selain itu, semakin spesial mereka juga meraih penghargaan Best Written Test, Best Multimedia Test, dan Best Regional of Java yang mendapatkan apresiasi meriah dari seisi Auditorium Merapi Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada.

Hasil Olgenas yang patut disyukuri oleh TIM MAN IC Pasuruan, “unpredictable, semua ini anugerah luar biasa dari Allah dan Terimakasih pada orangtua, guru-guru, pembimbing, serta rekan saya lila atas semua perjuangan ini dan kami bersyukur dapat berhasil di Olgenas tahun ini” kata Tommy selaku ketua tim. Dalam kesempatan itu juga Kurniawan arif selaku pembimbing TIM MAN IC Pasuruan menambahkan ” Alhamdulillah barokallah, selamat untuk kalian semua yang telah berjuang dan mendapatkan banyak pengalaman”. Artinya kedisiplinan, kerja keras, dan perjuangan tentu akan membuahkan hasil sesuai harapan.

Semoga dengan hasil ini, dapat menambah semangat dan mental berkompetisi seluruh TIM dalam mempersiapkan diri menyambut kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan (20/1). Humas

Leave a Comment