Sambutan

Assalamualaikum wr. wb.

Alhamdulillah Rabbil’alamin, segala puji hanya bagi Allah Subhanahu wa ta’ala. Salam dan Shalawat untuk Nabi Muhammad Sallahu’alaihi wa sallam, nabi akhir zaman yang menuntun kita meraih ridha dan rahmat-Nya.

Seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, Kementerian Agama yang mengelola pendidikan madrasah dituntut untuk meningkatkan mutu madrasah menjadi lembaga pendidikan yang paripurna, mampu bersaing dan menghasilkan lulusan yang berkualitas iman dan taqwanya, serta menguasai ilmu dan teknologi.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Pasuruan adalah salah satu dari beberapa madrasah unggulan yang telah dibangun oleh Kementerian Agama di beberapa provinsi, untuk menjadi madrasah percontohan.

Kementerian Agama Jawa Timur dan Pasuruan khususnya sangat mengapresiasi peluang yang telah diberikan oleh Kementerian Agama RI, sebagai amanah mengembangkan pendidikan madrasah khususnya di Provinsi Jawa Timur

Pada tahun 2018, MAN Insan Cendekia Pasuruan telah menerima siswa perdana, sembari terus melaksanakan pembangunan dan melengkapi sarana prasarana madrasah tersebut, dengan harapan semoga MAN Insan Cendekia Pasuruan dapat segera menyusul kesuksesan MAN Insan Cendekia Serpong, sebagai madrasah unggulan yang pertama dibangun oleh Kementerian Agama RI.

Tak lupa juga diucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemkab Pasuruan serta unsur Muspida dan berbagai pihak yang telah berpartisipasi mewujudkan MAN Insan Cendekia Pasuruan di Provinsi Jawa Timur.

Madrasah Hebat Bermartabat

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Madrasah,

ttd

Syamsul Maarief, M.Pd